Iklan

USAI PEMILU, IPNU IPPNU BANJARNEGARA GELAR DISKUSI KEBANGSAAN

Zul
Tuesday, May 28, 2019, 14:42 WIB Last Updated 2019-05-28T08:09:19Z
DISKUSI : IPNU dan IPPNU Cabang Banjarnegara menggelar Diskusi Kebangsaan, Senin (27/5). ISTIMEWA

BANJARNEGARA – Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Cabang Banjarnegara menggelar Diskusi Kebangsaan, Senin (27/5). Diskusi yang dilaksanakan di Aula Setda Banjarnegara ini, Mengusung Tema "Penguatan Nasionalisme Antar Umat Beragama". Ketua Cabang IPNU Banjanegara, Ira Kurniawan mengatakan, penguatan nasionalisme ini sangat penting, apalagi setelah Pemilu 2019. 
“Melalui diskusi ini, kader IPNU dan IPPNU Cabang Banjarnegara ingin meningkatkan jiwa nasionalisme dan toleransi antar umat beragama,” paparnya. 
Kegiatan ini diikuti oleh 130 peserta dari Pimpinan Anak Cabang IPNU dan IPPU Banjarnegara, Karang Taruna dan lintas agama. 
“Pada kegiatan ini juga dilaksanakan deklarasi mendukung TNI Polri membasmi perusuh di Indonesia,” ungkapnya. 
Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga Banjarnegara Noor Tamami menilai diskusi ini sangat positif.
“Apalagi dilaksanakan bulan Ramadhan. Pelajar NU mengambil momen yang sangat bagus untuk membuka wacana bagi para pelajar tentang kebangsaan,” ujarnya. 
Dia berharap kegiatan seperti ini akan merekatkan tali persaudaraaan antar umat beragama. 
“Banjarnegara sebenarnya kondusif setelah Pemilu. Namun akan lebih bagus dengan adanya kegiatan semacam ini,” tandasnya. 
Ketua PCNU Banjarnegara, Zahid Khasani mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahim dan kekompakan pasca Pilpres dan Pileg, khususnya di kalangan remaja. “Kami sangat mendukung kegiatan ini. IPNU dan IPPNU adalah bagian dari NU. IPNU sekarang adalah NU ke depan,” imbuhnya. (drn)

Sumber: https://radarbanyumas.co.id/ipnu-gelar-diskusi-kebangsaan/
Copyright © Radarbanyumas.co.id
Komentar

Tampilkan

Terkini

PUISI

+