Advertisement

ArtikelBERITA

SEC EXPO IPNU IPPNU Banjarnegara Turut Ramaikan KONFERWIL JAWA TENGAH

Redaksi Pelajar NU Banjarnegara
14 December, 2019, 5:05 PM WAT
Advertisement
SEC EXPO Banjarnegara Turut ramaikan Konferwil PW Jawa Tengah 

Kendal, Pelajarnu-bara.or.id
-Student Economic Creative Expo bisa menjadi pilar perekonomian. Sebagai bentuk komitmen organisasi IPNU & IPPNU atas program tersebut, maka kami ambil bagian untuk kampanyekan ekonomi kreatif di gelaran Konferwil IPNU XVI & IPPNU XV Provinsi Jawa Tengah di Ponpes Al Fadlu Wal Fadhilah Kendal (13-15/12/2019).

Konferensi Wilayah XVI IPNU & XV IPPNU Jawa Tengah yang melibatkan segenap Pimpinan Cabang IPNU IPPNU Kabupaten/Kota se Jawa Tengah. Dalam gelaran tersebut mereka juga dimohon partisipasinya dalam student economic creatif expo, mereka akan ikut serta pameran dan bazar produk-produk kader-kader Pelajar NU Jateng. Bazar dan Expo ini digelar di Lapangan Parkir Pondok Pesantren Al Fadlu 2 Srogo Brangsong Kendal.

Nurul Hidayatul Ummah ketua PP IPPNU
bersama Renita Mei Lina Ketua PC IPPNU Banjarnegara.

Selain "Student Economic Creative Expo", juga ada Talkshow Ekonomi Kreatif dan Kompetisi Bisnis. Forum tersebut akan menghadirkan pembicara dari Balai Pelatihan dan Koperasi Provinsi Jawa Tengah dan Bank Indonesia Perwakilan Jawa Tengah.

Rekanita Nurul Hidayatul Ummah (Ketua PP IPPNU) 
dan Rekanita Sri Nur Ainingsih (Ketua PW IPPNU Jawa Tengah) Sambangi Stand Bazar PC IPNU IPPNU Banjarnegara.

"Kami meyakini ekonomi kreatif kedepan akan makin maju, kemajuan itu harus kita topang dengan upaya menggerakkan sektor ekonomi kreatif lewat kebersamaan, sinergi dari semua pihak pelaku ekonomi kreatif. Salah satunya melalui temu kreatif  nasional yang melibatkan para pelaku industri dan ekonomi kreatif  untuk curah pikiran, curah gagasan, berbagi pengalaman, unjuk kerja, unjuk kreativitas untuk kemajuan sektor ini. Harapannya forum yang kami gagas ini bisa jadi bagian dari upaya mendukung pengembangan ekonomi kreatif ini." tutur Ain Ketua PW IPPNU Jateng. 

 Alfian Fadli Noor yang juga peserta SEC Expo merasa sangat beruntung, ia menuturkan dengan adanya SEC Expo ini,  para pelaku ekonomi kreatif merasa beruntung dengan adanya expo di konferwil ini, selain biasa mempromosikan produk, kami juga biasa saling bertukar relasi dengan para penggiat ekonomi kreatif dari berbagai kabupaten / kota di Jawa Tengah.

"Tentu saja kami berharap dengan adanya SEC Expo ini harapanya perputaran ekonomi mandiri internal di sebuah organisasi kususnya IPNU IPPNU dan di setiap ranting  pada umumnya," imbuhnya. (Red'/Renita Mei Lina )

TrendingMore