Advertisement

BERITABerita PAC

History Dan Perjalanan PAC Pejawaran Pada Periode Pertama Kepengurusan IPNU IPPNU Pejawaran

Redaksi Pelajar NU Banjarnegara
15 Januari, 2020, 22.40 WAT
Advertisement
Pejawaran, Pelajarnu-bara.or.id-
Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU),Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Pejawaran, Banjarnegara merupakan salah satu kepengurusan organisasi Pelajar NU yang menaungi di wilayah Anak Cabang atau daerah kecamatan.

PAC Pejawaran awal terbentuk dari acara Makesta (Masa Kesetiaan Anggota) yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Roudlotun Najjah di Desa Kaliireng Pejawaran, Banjarnegara (23/09/17).

Acara Makesta tersebut dihadiri oleh PC IPNU IPPNU Banjarnegara yaitu rekan Eman Setiaji selalu ketua PC IPNU dan rekanita Ruti Khasanah selalu ketua PC IPPNU Banjarnegara periode 2016-2018, sekaligus yang memprakarsai terbentuknya PAC Pejawaran.
Pada Makesta tersebut, terpilih rekan Anas Sofiyan dan rekanita Khuswatun Khasanah sebagai ketua PAC IPNU IPPNU Pejawaran periode 2017-2019.


Setelah dilantik,langkah awal yang dilakukan PAC Pejawaran adalah melakukan sowan ke para ulama di Pejawaran, seperti di ndalem Abah K.H Eko Ali Ridho di Gembol, Bapak Kyai Syakir di Kaliireng, bapak Kyai Budi Indarto di Penusupan selaku Tanfidziyah MWC NU kecamatan Pejawaran, lalu Bu Juwitowati selaku ketua Muslimat Kecamatan Pejawaran serta memulai turba pembentukan kepengurusan IPNU IPPNU di wilayah ranting. 

Total ranting yang terbentuk sampai sekarang sekitar 13 ranting, namun belum jelas dikarenakan belum ada akreditasi di kepengurusan periode pertama. Karena PAC Pejawaran juga baru melaksanakan acara Konferancab di desa Pegundalan, Pejawaran (16/11/19).

Pada periode 2020-2021, rekan Muhammad Anggun Krisna Yuda Pratama mendapat kepercayaan dari anggota untuk menjadi ketua PAC IPNU dan untuk pemilihan ketua IPPNU sebelumnya terdapat problem namun sekarang telah terpilih dan disepakati rekanita Nurrizka Putri Azahra sebagai ketua PAC IPPNU Pejawaran.

Untuk kepengurusan tahun 2020-2021 akan memfokuskan dan memaksimalkan kegiatan yang bertujuan untuk mengelola minat serta bakat dari anggota IPNU IPPNU juga mengefektifkan gerakan departemen-departemen kepengurusan.

Lalu harapan Muhammad Anggun Krisna Yuda Pratama selaku Ketua Pimpinan Anak Cabang IPNU baru, menyampaikan bahwa harapan terbesar dan paling utama adalah untuk menumbuhkan rasa tanggung jawab dan minat belajar kader, sehingga bisa membangun SDM masyarakat yang lebih baik lagi.

PAC Pejawaran juga akan mengadakan acara pelantikan PAC Kepengurusan 2020-2021 yang akan dilaksanakan di desa Gembol, Pejawaran pada tanggal 02 Februari 2020.

Belajar dari tahun sebelumnya untuk tantangan serta hambatan yang dihadapi PAC Pejawaran saat ini sangat banyak dan dapat dijadikan sebagai pengalaman kepengurusan tahun sekarang mulai dari pasang surut semangat kader sampai selisih pendapat sesama kepengurusan.

 Namun, dari PAC Pejawaran sendiri berharap semua hambatan dan tantangan tersebut dapat menjadi motivasi serta semangat kader-kader Pejawaran dalam belajar dan berorganisasi. (Priyati_PAC Pejawaran)

#pac_pejawaran

TrendingMore