Advertisement

BERITA

Tanbihul Ghofiliin Ukir Prestasi MQK Tingkat Provinsi

Redaksi Pelajar NU Banjarnegara
19 Februari, 2020, 17.45 WAT
Advertisement
pelajarnu-bara.or.id-  setelah hampir menyapu bersih lomba Musabaqoh Qiroatul Kutub (MQK) tingkat kabupaten, 10 dari 14 kontingen Banjarnegara merupakan santri Tanbihul Ghofiliin yang turun dalam ajang MQK tingkat provinisi akhir Nopember lalu.
Lomba tingkat provinsi ini dilakukan di Pondok Pesantren Ma’hadut Tholabah desa Babakan , Kecamatan Lebaksiu,  Kabupaten Tegal ini diikuti oleh sekitar 950 peserta yang merupakan utusan kabupaten kota di jawa tengah.
Pada Perlombaan MQK jateng kali ini Kontingen Banjarnegara  mengirim 14 peserta, sepuluh peserta diantaranya adalah utusan dari Tanbihul – Ghofiliin  yaitu:
1.      Laela suroya pada cabang fiqh  Sulamut Taufiq Putri Tingkat Ula
2.      Rico firmansah pada cabang Sulamut Taufiq Putra Tingkat Ula
3.      Chusni Zakiyatul Fakhiroh cabang Nahwu Al-jurumiyah Putri  Tingkat Ula
4.      Yayan Rohmatulloh cabang Akhlak Ta’limul Mutaalim Putra Tingkat Ula
5.      Khusnul amalia cabang Tarikh Khulasoh Nurul Yaqin Putri  Tingkat Ula
6.      Attabi’ Khasan ma’aruf cabang Tarikh Khulasoh Nurul Yaqin Putra Tingkat Ula
7.      Khusnul AZIZAH cabang Tafsir Jalalain Putri Tingkat Wustho
8.      Hanum Mawaddah cabang Fiqh Fathul Qorib Putri Tingkat Wustho
9.      Khoyim Bahaudin cabang Fiqh Fathul Qorib Putra Tingkat Wustho
10.  Durrotun Yatimah cabang Nahwu Imriti Putri Tingkat Wustho.
 Sebelum pemberangkatan ke provinsi kesepuluh santri tersebut  telah di godok terlebih dahulu oleh para asatidz, jam pembelajarannya diambil sesuai pengampunya,  dan melihat jam kosong para peserta, ada yang ba’da asar, ba’da maghrib, ada pula sesudah selesai kegiatan musawaroh yaitu pukul 22.00 WIB, tetapi hal itu tak menyurutkan semangat mereka untuk terus belajar mempersiapkan lomba.
Sampai akhirnya kontingen Tanbihul Ghofiliin setelah mendapat restu dan doa para masayikh,  siap di lepas untuk berjuang membawa nama baik pesantren Tanbihul Ghofiliin dan Kabupaten Banjarnegara.
Perjuangan berbuah manis, mungkin kata ini yang bisa kita ucapkan pada perjalanan MQK tahun ini , kalau dulu kita hanya bisa meloloskan satu santri ke tingkat nasional, pada MQK JATENG 2016 kita memperoleh 3 juara.
mereka yang lolos tingkat nasional dari Tanbihul Ghofiliin adalah Yayan Rohmatulloh cabang Akhlak ta’limul mutaalim putra tingkat ula,  Attabi’ Khasan ma’aruf cabang Tarikh Khulasoh Nurul Yaqin putra tingkat ula, Khusnul Azizah cabang Tafsir jalalain putri tingkat wustho.
Ketua Pondok Achmad Daruqutni mengatakan, prestasi yang telah diraih santri Tanbihul Ghofiliin ini dapat dijadikan motivasi bagi para santri yang lain. 
“Ini sebagia bukti bahwa madrasah kita mampu bersaing dengan pondok  pesantren yang ada di jateng. Maka dari itu terus semangat para teman  santri dalam belajar, dan semoga pada MQK tahun depan, kita bisa melahirkan genarasi santri persegi selanjutnya yang mengharumkan nama baik Tanbihul Ghofiliin di tingkat provinsi maupun kancah nasional. (irfan fauzi Ariska )

TrendingMore