Advertisement

BERITABerita PAC

PAC IPNU IPPNU Madukara gelar Pelantikan dan Harlah IPNU Ke-66 dan IPPNU Ke-65

Redaksi Pelajar NU Banjarnegara
01 Maret, 2020, 02.04 WAT
Advertisement
Madukara, Pelajarnu-bara.or.id- Setelah dilakukan beberapa pertemuan dan diadakannya rapat panitia kegiatan untuk pelantikan pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama Kecamatan Madukara, Kabupaten Banjarnegara pada tanggal 23 Februari 2020 oleh panitia akhirnya telah mencapai puncaknya.(29/02)

Acara Pelantikan pengurus periode 2019-2021 dan sekaligus peringatan HARLAH IPNU Ke-66 dan IPPNU Ke-65 dilaksanakan di Gedung Serbaguna Desa Madukara, Kecamatan Madukara, Kabupaten Banjarnegara.

Pada acara ini dihadiri oleh Para tamu undangan dari MWC NU Kecamatan  Madukara, Anshor, Muslimat, Fatayat, Banser, Rekan Rekanita Pimpinan Cabang, dan juga Rekan Rekanita dari Ranting Se-Kecamatan Madukara.

Acara dimulai pada pukul 20.00 WIB. dengan diiringi grup sholawat rebana dari Rekan-rekan IPNU Kecamatan Madukara kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Ayat suci Al-Quran dan dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars IPNU IPPNU dan Mars Shubanul Wathan.

Selanjutnya adalah prosesi Pelantikan yang di Pimpin langsung dari Pimpinan Cabang Rekan Zulfikar Faza Mubina dan Rekan Saiful. kemudian untuk IPPNU dipimpin oleh Rekanita Utari dan Rekanita Faozi.

Acara selanjutnya yaitu Sambutan-sambutan, sambutan yang pertama dari Tanfidziyah MWC NU Kcamatan Madukara Bapak Kyai Rusman, kemudian sambutan dari Ketua Pimpinan Cabang IPNU Rekan Ira Kurniawan dan yang terakhir sambutan dari Kepala Desa Madukara.

selanjutnya acara yang terakhir yaitu Mauizhoh hasanah yang disampaikan oleh Bapak Kyai Prihatin dari MWC NU Kecamatan Madukara. dalam isi Mauidhoh hasanahnya, Belaiu menyampaikan bahwa kader IPNU dan IPPNU itu harus diawali dengan semangat. Beliau pun mengajak setiap berbicara "IPNU dan IPPNU yang saya sayangi dan saya banggakan" maka harus dijawab "Siap" dengan suara lantang dan mengepalkan tangan kemudian diangkat keatas oleh Rekan Rekanita.

"untuk memulai sesuatu yang baru kita harus optimis, percaya diri dan semangat, jangan loyo." Terangnya.

Beliau juga menambahkan agar di Kecamatan Madukara segera dibentuk Ranting di desa-desa dalam 2 tahun kepengurusan masa khidmat ini.[red/Zul]



TrendingMore