Advertisement

BERITABerita PACPELANTIKAN

PAC Pejawaran adakan Pelantikan sekaligus Peringatan Harlah IPNU Ke-66 dan IPPNU Ke-65

Redaksi Pelajar NU Banjarnegara
19 Maret, 2020, 20.07 WAT
Advertisement

Pejawaran, Pelajarnu-bara.or.id-
Setelah dilakukan acara Konferensi Anak Cabang (Konferancab) di Desa Pegundalan Pejawaran (16/11/19), akhirnya dari Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU IPPNU Kecamatan Pejawaran, Kabupaten Banjarnegara mengadakan acara Pelantikan kepengurusan PAC pada periode ke-dua (15/03/2020). 

Selain acara pelantikan PAC kepengurusan periode 2019-2021, panitia pelaksana juga menyelenggarakan acara IPNU IPPNU bersholawat dalam rangka Harlah IPNU ke-66 dan IPPNU ke-65. Dilaksanakan di Ponpes Roudhlotunnajah, Desa Kaliireng, Kecamatan Pejawaran, Kabupaten Banjarnegara. 

Acara dihadiri oleh para tamu undangan seperti dari MWC NU Kecamatan Pejawaran, Anshor, Fatayat, Muslimat juga dari rekan-rekanita ranting se-Kecamatan Pejawaran dan masyarakat sekitar. 

Acara dimulai pada pukul 09.30 dengan diiringi grup sholawat dari rekan IPNU Kecamatan Pejawaran. Dilanjutkan dengan Pembukaan meliputi Pembacaan ayat suci Al-Quran, Menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Shubanul wathon dan Mars IPNU IPPNU. 

Selanjutnya Pelantikan pengurus harian IPNU dilakukan oleh Rekan Ira Kurniawan selaku ketua IPNU PC Banjarnegara. Rekan ira juga memberikan wejangan wejangan yang sangat bermanfaat kepada pengurus harian IPNU PAC Pejawaran,terutama untuk Rekan Muhammad Anggun K.Y.P. selaku ketua IPNU PAC Pejawaran
Pada saat prosesi pelantikan, Ketua PC IPNU yaitu rekan Ira Kurniawan berpesan bahwa 
"Organisasi itu bukan satu orang, jadi di dalam berorganisasi kita harus bisa solid dan bertanggung jawab, jangan sekali-kali meremehkan tugas yang telah diamanahkan". Tuturnya. 

Setelah pelantikan IPNU,dilanjutkan pelantikan pengurus harian IPPNU yang dilakukan oleh Rekanita Dwi Septiani selaku sekretaris PC IPPNU Banjarnegara. Beliau juga mengucapkan selamat dan juga memberikan nasihat kepada para pengurus harian IPPNU PAC pejawaran. 

Senada dengan IPNU, dari IPPNU, Rekanita Dwi Septiani selaku sekretaris PC juga memberikan pesan dan semangat Nasihat itulah yang sangat Rekanita Nurrizka Putri Azahra selaku ketua IPPNU PAC Pejawaran di dengarkan dengan seksama supaya dapat memimpin IPPNU dengan lebih baik dari periode sebelumnya.

"Untuk Rekanita semua, Harus lebih baik dari kepengurusan sebelumnya dan menjalani tugas sebaik mungkin tetap berkarya dan selalu semangat" Terangnya

Acara selanjutnya, yaitu IPNU IPPNU bershalawat bersama Habib Haidar bin Muchsin Al Maulachela dari Banjarnegara dan grup sholawat An Nida dari Desa Grogol. 

Acara terakhir, yaitu Mauidzoh Khasanah yang 
disampaikan oleh beliau Gus Syafa' dari Desa Bakal. Selanjutnya tasyakuran Harlah IPNU ke-66 dan IPPNU ke-65. 

Syukur alhamdulillah acara berjalan dengan lancard dan tanpa ada kendala suatu apapun. 




Dari pihak PAC Pejawaran sendiri, berharap agar kepengurusan pada periode ke-dua ini dapat amanah dan bisa melanjutkan perjuangan kader-kader muda untuk bisa lebih maju dengan Belajar, Berjuang, Bertakwa seperti dalam salam trilogi IPNU IPPNU. (Red/Priyati/Zahra_PAC Pejawaran)
Editor: Zulfikar Faza M.

TrendingMore