Advertisement

ArtikelBERITA

Press release Pendataan online Pelajar NU Banjarnegara

Redaksi Pelajar NU Banjarnegara
17 Juni, 2020, 20.30 WAT
Advertisement
Pelajarnu-bara.or.id - Sebagai organisasi yang besar dan mempunyai banyak sekali potensi, kita sadar bahwa IPNU dan IPPNU perlu banyak pembenahan dalam memanajemen di berbagai lini. Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) sebagai wadah berkumpulnya pelajar nahdliyin yang meliputi santri, siswa dan mahasiswa di Kabupaten Banjarnegara dewasa ini semakin mendapat tantangan besar untuk ikut berperan aktif di tengah-tengah masyarakat.

Kabupaten Banjarnegara yang terdiri dari 20 kecamatan menjadi potensi disisi lain juga sebagai tantangan bagi IPNU dan IPPNU untuk menfasilitasi setiap anggotanya di berbagai tingkatan untuk tetap efektif mengasah potensi pribadinya yang juga untuk mengharumkan nama organisasi tercinta.

Sebesar organisasi IPNU dan IPPNU di Kabupaten Banjarnegara dilihat dari prediksi data mempunyai lebih dari ribuan anggota yang tersebar di 20 kecamatan. Namun, sampai hari ini IPNU dan IPPNU belum mempunyai basis data anggota yang merekam dan mampu membaca peta potensi organisasi dengan tepat. Bukankah kondisi ini sangat memprihatinkan?

Di Kabupaten Banjarnegara ada 20 Kecamatan, yang sudah memiliki anak cabang IPNU dan IPPNU baru 17 Kecamatan. Itu berarti masih ada 3 Kecamatan yang belum terbentuk kepengurusan anak cabang yakni; Wanadadi, Kalibening, dan Sigaluh.

Di era serba digital dewasa ini, banyaknya jumlah anggota dan melimpahnya potensi yang dimiliki sebuah organisasi tidak lagi menjadi hal yang patut dibanggakan jika belum tersistem dan tertata rapih dalam satu manajemen basis data organisasi.

Kemudian Era yang serba digital ini menjadi tantangan bagi organisasi sekelas IPNU dan IPPNU untuk kembali menata proses pendataan dari berbagai lini di organisasi yang harapannya data-data tersebut dapat menjadi salah satu penunjang penting dalam menentukan kebijakan kedepan.

Untuk itu, bidang organisasi, Kaderisasi serta Lembaga pers dan penerbitan PC IPNU & IPPNU Kabupaten Banjarnegara mengagendakan pendataan mandiri kader IPNU dan IPPNU se Kabupaten Banjarnegara. Proses pendataan dilakukan dalam rentan waktu mulai dari 17 Juni – 30 Juli 2020.
Setelah proses pendataan mandiri ini dilaksanakan, akan ada juga tahap evaluasi progres pendataan masing-masing Pimpinan Anak Cabang yang dilakukan oleh Pimpinan Cabang.

Yuk rekan-rekanita sukseskan program kita bersama untuk kemaslahatan organisasi tercinta. (Zul)


Link : https://s.id/PelajarNUDawetAyu
jika link diatas bermasalah, klik DISINI

CP : Singgih -  +62 888-3927-921
        Anggun- +62 812-2767-5033
        Zaki Muafa- +62 822-2670-7690
        Attaqi    : +62 857-4053-0283
        Zulfikar- +62 858-7881-5523
        Solehah- +62 812-8188-7202
        

NB: Demi keamanan halaman pengisian data kami password, hubungi Contact Person yang tertera atau ketua PAC Setempat untuk mendapatkan akses.

TrendingMore