Advertisement

BERITABerita PACPagedonganPELANTIKAN

Pelantikan Ipnu Ippnu Kecamatan Pagedongan

Mas Zuuul
14 Agustus, 2020, 21.30 WAT
Advertisement
Pagedongan, Pelajarnu-bara.or.id - Semangat berjuang dan Keteguhan pelajar NU di kecamatan pagedongan tidak terkalahkan oleh medan untuk menuju tempat tempat prosesi pelantikan yang dilaksanakan pada hari Ahad, 9 agustus 2020.

Pelantikan pengurus PAC IPNU IPPNU Pagedongan ini bertempat di masjid Baiturrahman Desa Pesangkalan, Pagedongan, Banjarnegara.

Suasana meriah dan penuh dengan rasa bangga dari rekan rekanita yang  akan di lantik menjadi pengurus IPNU IPPNU di kecamatan pagedongan masa khidmat 2020-2022 mengiringi selama berlangsungnya acara.

Pelantikan PAC IPNU IPPNU PAGEDONGAN di meriahkan oleh rebana TPQ Baiturrohman dengan lantunan solawat yang merdu.

Prosesi pelantikan diawali dengan pembacaan umul kitab dan dilanjutkan pembacaan tahlil yang di pimpin oleh Ustadz Amin Sodikin ketua GP ANSOR Pagedongan dan pembacaan ayat suci Al quran dan solawar Nabi yang di bacakan oleh rekan Muhammad Sahrul Ma'ruf.

Setelah pembacaan ayat suci Al quran dilanjutkan sambutan-sambutan.
Sambutan yang pertama yaitu ketua panitia pelantikan Rekan Alip Sobron dan sambutan kedua dari PC IPNU IPPNU PAGEDONGAN yang di wakili oleh rekan Arjun purwanto.

Dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Syubanul wathon dan Mars IPNU IPPNU menjadi acara ke empat.

 Dan sampai lah acara inti yaitu prosesi pelantikan Pengurus Harian IPNU IPPNU Kecamatan Pagedongan yang kali ini di lantik oleh rekan Singgih Hamdani Ma'ruf dari PC IPNU Kab. Banjarnegara.

Seteleh prosesi pelantikan selesai yaitu maulidhotul hasanah yang di isi oleh Bapak Kyai Faiz Zam Zamy yang memberikan ceramah tentang patuhnya seorang santri kepada yang guru yaitu dengan tema "Mempelajari sejarah para wali,kita tidak mudah menyalahkan/mengkafirkan orang lain.Tabarukan pada NU".

Sebelum acara selesai, Pengurus IPNU IPPNU Kecamatan Pagedongan mendapatkan motivasi dari Bpk. Kyai Wahyudin Ubaidillah selaku ketua MWC NU kecamatan pagedongan untuk selalu bersemangat dan istiqomah dalam mngemban amanah dan juga mensosialisasikan kepada warga yang hadir dalam acara pelantikan tersebut untuk memasukkan putra putrinya ke IPNU IPPNU karena generasi muda juga harus berperan dalam masyarakat apa lagi kita sebagai warga NU.

 Setelah beberapa motivasi diberikan acara pun di akhiri dengan doa penutup.

 Alhamdulilah acara pelantikan IPNU IPPNU Kecamatan Pagedongan berjalan dengan lancar. (Irfan/Siti)

TrendingMore