Advertisement

BERITA

PAC Kecamatan Susukan gelar Konferancab ke-3

Mas Zuuul
28 September, 2020, 12.56 WAT
Advertisement

Susukan, PelajarNU-bara.or.id  - Organisasi Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Susukan menggelar acara Konferensi Anak Cabang (Konferancab) ke-III di MI Al-Islam Karangjati, Susukan, Banjarnegara (27/09)

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai Banom NU Kecamatan Susukan mulai dari MWC NU Susukan, Ketua Ranting NU Karangjati, Bapak Perwakilan MI Al-Islam, Banser, Ansor dan PC IPNU IPPNU Banjarnegara serta tak ketinggalan Rekan Rekanita PR IPNU IPPNU dan PK IPNU IPPNU Kecamatan Susukan.

Pada kesempatan kali ini, Konferancab lebih menitikberatkan pada gambaran panjang kepengurusan satu periode kepengurusan PAC IPNU IPPNU Susukan Masa Khidmat 2020 - 2022, serta mempersiapkan kepengurusan dua tahun ke depan.
Sebelum membahas hal tersebut, ketua PAC  menyampaikan laporan pertanggungjawaban selama kepengurusan sebelum menjadi demisioner.

Pada kesempatan itu pula, Rekanita Vika Nurjanah atas nama Ketua PAC IPPNU SUSUKAN Masa Khidmat 2018 - 2020 menyamapaikan laporan pertanggungjawaban sebagaimana mestinya.
“Saya atas nama pribadi dan organisasi mewakili seluruh Pengurus PAC IPNU IPPNU Susukan Masa Khidmat 2018 - 2020 memohon maaf atas segala kesalahan.

Semoga bisa dievaluasi oleh rekan-rekan di kemudian hari dan tidak lupa pula kami ucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada Rekan Rekanita IPNU IPPNU se-Kecamatan Susukan yang selalu ikut serta berpartisipasi dalam segala acara yang kami selenggarakan.

Semoga terpilihnya ketua PAC IPNU IPPNU Susukan Masa Khidmat 2020 - 2022 nanti menjadi kader bisa menjadi panutan Rekan Rekanita Kecamatan Susukan dan selalu berperan aktif dalam menjalankan amanah yg diberikan." Begitu ucap Vika mengakhiri laporan pertanggungjawabannya.
Acarapun berlanjut ke proses pemilihan ketua periode selanjutnya. Setelah melalui proses tahapan pemilihan, akhirnya Rekan Hanif Widodo dinobatkan sebagai Ketua PAC IPNU Susukan Masa Khidmat 2020 - 2022.

Pemilihan pun berlanjut untuk mencari Ketua PAC IPPNU Susukan Masa Khidmat 2020 - 2022 yang mana akhirnya keluar satu nama yaitu Rekanita Ika Wahyu Nur Hidayah
Rekan Hanif Widodo selaku Ketua Terpilih PAC IPNU Susukan Masa Khidmat 2020 - 2022, memberikan ujaran kebahagiaan dengan mengatakan “Bahagia dengan penuh rasa tanggung jawab saya rasakan pada saat saya diyatakan sah sebagai ketua dari Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) di Kecamatan Susukan Periode 2020 - 2022.

Tak pernah bermimpi saya bisa dipercaya untuk mengemban tugas dan tanggung jawab yang lebih besar dibandingkan tugas sebelumnya, namun saya optimis ini adalah jalan saya agar dapat menjadi insan yang lebih baik kedepan," ujar Rekan Hanif sumringah.

Ketua PAC IPNU Susukan yang baru ini, juga berpesan “Hilangkan rasa ragu karena jiwa seorang pemenang akan hadir kepada orang – orang yang selalu berusaha. Ikhtiar kami untuk para pelajar dan santri serta khususnya untuk diri kami sendiri, para pemuda Bangsa Indonesia dan pejuang Nahdlatul Ulama,” tutup Rekan Hanif pada kesemlagan itu.

Selanjutnya, Rekanita Ika Wahyu Nur Hidayah selaku Ketua Terpilih PAC IPPNU Susukan dalam sambutannya, berkata “Sempat tidak percaya diri bahkan tidak bisa berkata kata, dada rasanya sesak, ingin teriak “kenapa harus saya?”

Tapi yang namanya roda kaderisasi itu harus tetap jalan ya, mau tidak mau harus siap untuk melanjutkan estapet kepemimpinan. Lagi pula, saya percaya amanah tidak pernah memilih pundak yang salah.

Dengan bermodalkan keyakinan ini, kepercayaan diri saya mulai terbuka dan harapan harapan kedepannya pun mulai saya pikirkan. Untuk harapan ke depannya semoga saya khususnya dan umumnya Organisasi IPPNU tercinta, bisa membawa nahdliyah di kalangan pelajar putri di Kecamatan Susukan bisa lebih berkembang.

Melek teknologi dengan tetap tidak melupakan qodratnya sebagai perempuan, bisa menjadi pelajar yang moderat, terpelajar, intelektual dan berakhlaqul kariimah, melebarkan sayap kaderisasi, Dan IPPNU bisa menjadi benteng radikalisme dan rasisme seluruh pelajar putri di Susukan,” jelas Ika Wahyu Nur Hidayah mengakhiri sambutannya.

Kegiatan ini selesai pada pukul 15.00 diakhiri dengan sesi foto bersama.


Redaksi : Vika Nurjannah (IPPNU Susukan)
Editor : Sholehah

TrendingMore