Advertisement

BERITABerita PACPELANTIKAN

Pelantikan PAC IPNU IPPNU Kecamatan Bawang

Mas Zuuul
28 September, 2020, 10.49 WAT
Advertisement

Bawang, PelajarNU-bara.or.id - Panitia kegiatan Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) menggelar acara Pelantikan Pengurus IPNU IPPNU Kecamatan Bawang masa khidmat 2020-2022 di Aula Pondok pesantren Syahdatu Thalibin Wiramastra, Bawang, Banjarnegara. (27/09)


Sebelumnya Konferensi Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama telah dilaksanakan pada hari Minggu, 26 Januari 2020 yang lalu.


 Ketua IPNU pada masa sebelumnya yaitu Rekan Miftahul Khawajih, yang pada periode ini menjabat lagi sebagai ketua IPNU masa khidmah 2020-2022 dengan diadakannya voting bersama. dan tampuk kepemimpinan IPPNU masa hidmat 2020-2022 dipegang oleh rekan ita Yuli Nurhalimah yang sebelumnya dipegang oleh rekanita Siti Maesaroh. 


Acara tersebut dimulai pukul 09.00 WIB, dengan diawali penampilan Sholawat Hadroh dari rekan IPNU Bawang. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Quran, tahlil, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars IPNU, Mars IPPNU dan Mars Syubbanul Wathon. 


Dan sampailah di acara Pelantikan Pengurus PAC IPNU IPPNU Kecamatan Bawang masa khidmat 2020-2022. 

Pelantikan pengurus PAC IPNU Bawang di pandu oleh rekan Ira Kurniawan dan rekan Zulfikar sebagai perwakilan dari PC IPNU Banjarnegara. Setelah proses pelantikan IPNU, ketua Pimpinan Cabang IPNU Banjarnegara Rekan Ira Kurniawan memberikan sepatah kata untuk rekan PAC Bawang yang baru dilantiknya.

"Selamat kepada rekan yang telah resmi dilantik, ingat bahwa tantangan terbesar kita adalah teknologi. Untuk itu saya berpesan agar kita lebih bijak dalam menggunakannya" Ucap Ketua PC IPNU Banjarnegara.


Sedangkan untuk pelantikan PACIPPNU Bawang dipandu oleh rekanita Sholehah Setyaningsih dan rekanita Andi Rista sebagai perwakilan dari PC IPPNU Banjarnegara. 


Setelah selesai prosesi pelantikan selesai, acara dilanjutkan dengan sambutan-sambutan. Sambutan pertama yaitu dari perwakilan panitia pelantikan yang dibawakan oleh rekan Anusur. Untuk sambutan kedua dibawakan oleh Bapak Adib selaku ketua PAC GP Anshor Bawang. Dan yang terakhir adalah sambutan sekaligus mau'idzoh khasanah dari MWC NU Bawang. 


Setelah sambutan dan mau'idzoh hasanah dari Pengurus MWC NU Bawang, dilanjutkan dengan penampilan kesenian pencak silat Pagar Nusa. Penampilan tersebut dilakukan oleh 3 orang rekanita dari PAC IPPNU Bawang yang juga menjadi anggota pencak silat Pagar Nusa.


Selesailah prosesi acara pelantikan PAC IPNU IPPNU Bawang masa hidmat 2020-2022. 


"Semoga acara ini dapat menjadi momentum kita untuk terus memupuk semangat dan solidaritas sebagai kader muda NU yang baik", tutur ketua terpilih PAC IPNU Bawang. 

Tentunya kita harus terus berbenah diri dengan berbagai kekurangan yang ada, semoga kita dapat memperbaiki kekurangan yang ada sehingga lebih baik lagi dari waktu ke waktu.

Jangan lupa Belajar, Berjuang, Bertaqwa", tambahnya. 

Semoga kami semua yang terlantik menjadi pengurus PAC IPNU IPPNU Bawang bisa mengemban amanah yang sudah di amanah kan kepada kami. 


Penulis : Vina

Editor : Zulfikar

TrendingMore